Arsenal Tak Berdaya di Markas Crystal Palace

Gelandang Crystal Palace, Yohan Cabaye rayakan gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Hasil buruk diraih Arsenal dalam lanjutan Premier League, Senin 10 April 2017 (Selasa dini hari WIB). Tim besutan Arsene Wenger ini dikalakan Crystal Palace dengan skor telak 0-3.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Tampil di Selhurst Park, Arsenal menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka tak kunjung menciptakan gol.

Justru Palace yang sukses membobol gawang Arsenal yang dikawal Emiliano Martinez di menit 17. Andros Townsend yang mencatatkan namanya di papan skor.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Gol ini bermula dari umpan silang Wilfried Zaha dari sisi kanan pertahanan Arsenal. Townsend mampu meneruskan umpan menjadi gol.

Di babak kedua, Arsenal masih kesulitan mencetak gol. Manajer Arsenal, Arsene Wenger memasukkan pemain yang bertipe menyerang, dari mulai Olivier Giroud, Aaron Ramsey, dan Alex-Oxlade Chamberlain.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Sayang, hal tersebut tak banyak membantu. Tim besutan Sam Allardyce sukses menggandakan keunggulan di menit 63. Wilfried Zaha kembali menjadi mimpi buruk Arsenal dengan menyumbangkan assist. Yohan Cabaye menuntaskannya menjadi gol.

Derita Arsenal bertambah di menit 68. Martinez bertindak ceroboh dengan melanggar Hector Bellerin di kotak terlarang. Palace mendapatkan hadiah penalti

Luka Milivojevic yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Palace pun unggul 3-0 dan skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini memberatkan langkah Arsenal untuk lolos ke Liga Champions. The Gunners masih terpuruk di urutan 6 dengan 54 poin dari 32 pertandingan. Mereka sudah tertinggal 7 poin dari Manchester City di zona Liga Champions.

Sedangkan Palace sukses menjauh dari zona degradasi. The Eagles bercokol di posisi 16 dengan 34 poin dari 21 laga, berjarak enam angka dari Swansea City di zona merah.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Wayne Hennesey, Mamadou Sakho, Martin Kelly, Joel Ward, Yohan Cabaye (James McArthur 74'), Jason Puncheon, Andros Townsend, Luka Milivojevic (Mathieu Flamini 82'), Wilfried Zaha (Damien Delaney 88'), Christian Benteke, Jeffery Schlupp

Arsenal: Emiliano Martinez, Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Gabriel Paulista, Hector Bellerin, Mesut Oezil, Granit Xhaka, Mohamed Elneny (Aaron Ramsey 59'), Theo Walcott (Alex Oxlade-Chamberlain 69'), Alexis Sanchez, Danny Welbeck (Olivier Giroud 60')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya