Polisi Terus Dalami Motif Bom Bus Dortmund

Bus tim Borussia Dortmund terkena ledakan.
Sumber :
  • Reuters / Kai Pfaffenbach Livepic

VIVA.co.id – Pertandingan antara Borussia Dortmund melawan AS Monaco dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu 12 April 2017, batal digelar. Penyebabnya ialah, teror bom yang dialamatkan kepada tim tuan rumah.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Bus rombongan pemain Dortmund menjadi sasaran teror. Salah satu pemain mereka, Marc Bartra menjadi korban, sehingga mesti dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lanjutan.

Dari keterangan aparat Kepolisian, total ada tiga ledakan yang terjadi di dekat bus tim Dortmund. Serangan itu juga memberi dampak kerusakan yang cukup parah.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

(Baca juga: Bus Tim Dortmund Dihantam Tiga Ledakan)

"Sejauh ini, apa motif dari serangan masih belum jelas. Kami tidak bisa menyimpulkannya saat ini," kata kepala polisi, Gregor Lange, seperti dikutip dari Sportsmole.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Beruntung, saat bom meledak kurang lebih pukul tujuh malam, para penonton yang sudah hadir di stadion tidak panik. Kerja pemadam kebakaran juga tergolong cepat, sehingga tidak menimbulkan banyak korban.

Saat ini, aparat Kepolisian masih terus mendalami latar belakang terjadinya serangan kali ini. Mereka sudah mengumpulkan barang bukti, termasuk tiga detonator yang meledak dekat bus tim Dortmund. (asp)

Borussia Dortmund dikalahkan Mainz 05

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Kita mulai dari Premier League. Manchester City (Man City) merebut puncak klasemen dari Arsenal usai mengandaskan Fulham 4-0 di Craven Cottage.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024