Apes, Klub Ini Kena Tipu Pemain Rekrutannya karena Wikipedia

Barkley Miguel Panzo (kiri) saat diperkenalkan FK Panevezys
Sumber :

VIVA - Mencari info atau data seorang pemain lewat situs Wikipedia memang cara yang paling mudah dilakukan. Sialnya, ini membuat sebuah klub asal Lithuania, FK Panevezys, tertipu saat merekrut pemain anyarnya.

Persija Jakarta Terkena Embargo Transfer FIFA, Gara-gara Kasus Marko Simic?

Melalui situs resmi klub, FK Panevezys mengabarkan telah berhasil memboyong pemain asal Angola kelahiran Prancis, Barkley Miguel Panzo. Klub yang bermain di kasta kedua ini menilai Panzo sebagai pemain serbaguna.

"Ia pesepakbola serbaguna yang bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah. Kami memiliki kelemahan dalam hal serangan, jadi kami sepakat untuk mengontrak pemain ini," bunyi pernyataan klub, dilansir The Sun.

FIFA Hukum 5 Klub Indonesia Larangan Transfer, Termasuk Persija Jakarta

Ternyata, Panevezys mendatangkan Panzo karena terkesan dengan profil sang pemain di situs Wikipedia. Dalam biodata pemain berusia 25 tahun itu di Wikipedia, catatan kariernya memang cukup menonjol.

Panzo ditulis pernah memperkuat Queens Park Rangers (QPR) dari 2010 sampai 2012. Bersama tim asal London tersebut, Panzo sukses mencetak 45 gol dari 36 penampilan bersama tim yang pernah bermain di Premier League tersebut.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Kenyataannya, Panzo hanya mengikuti akademinya saja dan kemudian lebih sering bermain di kesebelasan-kesebelasan amatir di London. Uniknya usai bermain di QPR, Panzo malah dituliskan bermain dengan tim-tim amatir asal Prancis.

Seperti diketahui, data yang ada pada situs Wikipedia memang bisa diperbarui oleh siapa saja. Merasa ditipu, Panevezys langsung memutus kontrak Panzo dan data-datanya di Wikipedia langsung dibenahi kembali. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya