Ingin Gelar Nobar Piala Dunia 2018, Begini Caranya

Logo Resmi Piala Dunia 2018
Sumber :
  • FIFA

VIVA – Piala Dunia 2018 dimulai kurang dari empat bulan lagi. Untuk menikmati ajang sepakbola empat tahunan tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah nonton bareng (nobar).

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pesta Bola Indonesia merupakan pemegang lisensi public exhibition Piala Dunia 2018 di Tanah Air. Deputy Presiden Director Pesta Bola, Pongky Rivawanto mengatakan, ia merupakan pemegang resmi untuk lisensi nobar di Indonsia di bawah sublisensi PT Football Momentum Asia.

"Bagi tempat yang ingin menyelenggarakan nobar bisa regristrasi di pestabola.co.id. Nantinya di sana akan ada petunjuknya," kata Pongky saat konferensi pers di Jakarta, Rabu, 6 Februari 2018.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Kami membagi empat, kategori 1 (cafe, bar lounge, karaoke), kategori 2 tempat publik di bawah ribu orang. Kategori tiga di atas lima ribu orang, dan keempat adalah khusus hotel dan apartemen. Kami menjual paket dalam satu bulan," tambah Ponky.

Menurut Ponky, ia akan melakukan tindakan jika ada tempat-tempat yang menyelenggarakan nobar tanpa memakai lisensi dari Pesta Bola Indonesia.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Pertama-tama kami akan melakukan somasi 1 sampai 3. Jika tidak ada maka kami akan melaporkan. Kami sudah bekerjasama dengan polisi dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)," jelas Pongky.

"Apa yang kami lakukan ini berdasarkan aturan FIFA. Dalam aturan FIFA jika ingin menyelenggarakan kegiatan nobar di tempat komersil harus berizin dengan yang memiliki lisensi," kata Pongky.

Dalam Piala Dunia 2018 ini akan ada 64 pertandingan, di mana hampir 58 persennya kickoff sebelum pukul 23.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya