Terungkap, Menu Makanan Rahasia Ferguson Beri Kejayaan di MU

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA – Tak bisa dipungkiri jika Sir Alex Ferguson masih merupakan manajer tersukses di Manchester United dan daratan Inggris. Pria asal Skotlandia itu membuat Setan Merah menjadi klub yang disegani di seluruh dunia.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Tengok saja total penghargaan yang telah diraihnya selama bertugas di Old Trafford. Memulai kariernya di MU sejak 1986 hingga 2013 atau kurang lebih selama 26 tahun, Ferguson sukses mempersembahkan 38 trofi, termasuk 13 gelar Premier League dan dua Liga Champions.

Tapi, pernahkah Anda berpikir apa rahasia yang dimiliki oleh pria yang kini berusia 76 tahun itu hingga membuat MU bisa seperti saat ini?

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Jawabannya akhirnya diungkap oleh mantan pemain MU, Brian McClair. Dikutip The Sun, kunci kesuksesan Ferguson ternyata merupakan sesuatu yang sangat unik. Dia meminta para pemainnya untuk memakan kue bernama kue Jaffa untuk menambah energi.

Setiap pemain diharuskan memakan lima kue jaffa pada hari latihan dan tiga kue ketika hari pertandingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dengan kandungan sebanyak 46 kalori, itu berarti tiap pemain menambah 230 kalori sebelum berlatih dan 138 kalori sebelum bertanding. Hal itu dilakukan Ferguson atas saran dari seorang ahli gizi dan terbukti mampu mengangkat performa para pemain.

"Pada 92, Ferguson membawa seorang ahi gizi. Hal yang pertama dilakukannya adalah menyingkirkan krim custard, minuman beralkohol, dan sebagainya," ujar McClair.

"Kemudian, dia membawa tas berisi kue yang menurutnya adalah makanan super yang mampu meningkatkan performa pemain dan itu menjadi kunci sukses MU selama lebih dari 16 musim," jelasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya