Gara-gara Stephen Hawking, Neymar Jr Dikecam

Striker Paris Saint-Germain, Neymar, terkapar di laga melawan Marseille
Sumber :
  • REUTERS/Stephane Mahe

VIVA – Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr dikritik netizen atas unggahannya di Twitter saat memberi 'penghormatan terakhir' kepada Stephen Hawking.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Fisikawan terkenal dunia itu meninggal di rumahnya di Cambridge pada Rabu kemarin, 15 Maret 2018. Meninggalnya Hawking membuat banyak pihak yang berduka cita.

"Anda harus bersikap positif untuk mendapatkan yang terbaik dari situasi Anda. Stephen Hawking," tulis Neymar menirukan kata-kata Hawking dalam unggahannya.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Selain tulisan Hawking, dalam unggahannya itu, Neymar juga memasang foto dirinya sedang berada di kursi roda. Dia memang sedang menjalani pemulihan cedera. 

Kaki kanannya terlihat masih diperban usai dioperasi. Dalam foto itu, Neymar yang berjuang cepat pulih demi bisa tampil di Piala Dunia 2018 tampak ceria.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

Dan foto Neymar ini ternyata banyak dikritik netizen. Sebab Neymar diduga mencoba menyamakan perjuangannya pulih dari cedera seperti Hawking. 

Menurut mereka, perjuangan Neymar pulih dari cedera dalam beberapa pekan, tidak sebanding dengan perjuangan Hawking melawan keterbatasan selama setengah abad.

Hawking didiagnoa menderita penyakit langka terkait neuron motorik di usia 22 tahun. Penyakit ini yang membuatnya harus duduk di kursi roda selama sisa hidupnya.

Stephen Hawking adalah seorang jenius dan meninggal dunia setelah melakukan begitu banyak hal baik. Ungkapan itu merupakan penghormatan, indah sekali. Tapi yang diunggah Neymar, itu menimbulkan masalah,” salah satu komentar pedas dari netizen, @Lmoniz10.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya