Disangka Wasit Madrid Vs Juventus, Eks Dokter Gigi Dibully

Protes kapten Juventus, Gianluigi Buffon kepada wasit Michael Oliver
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Mantan dokter gigi asal Inggris, Michael Oliver, menjadi sasaran bully suporter. Sebab, dia disangka wasit laga Real Madrid vs Juventus di Liga Champions.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Seperti diketahui, wasit Michael Oliver menjadi sasaran kemarahan suporter karena keputusan kontroversialnya yang dianggap membantu Real Madrid lolos ke semifinal.

Oliver memberi hadiah penalti untuk Real Madrid di penghujung pertandingan saat menghadapi Juventus di leg 2 perempatfinal Liga Champions.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Usai laga, sang wasit di-bully suporter Italia di media sosial. Tapi, apesnya, beberapa suporter salah sasaran mem-bully mantan dokter gigi yang juga memiliki nama Michael Oliver.

Dilansir The Sun, Jumat 13 April 2018, mantan dokter gigi yang tinggal di County Durham itu menceritakan, bagaimana cerita buruk ini bermula. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Pada Kamis lalu, dia sedang menonton bareng istrinya. Tidak lama kemudian, nada notifikasi twitter (@sunderlandsmile) di smartphone pria berusia 57 tahun itu terus berbunyi. 

Betapa terkejutnya dia setelah melihat umpatan yang membanjiri media sosialnya. Dia bahkan kaget dengan reaksi brutal suporter yang salah sasaran kepadanya.

"Saya belum pernah melihat penghinaan dan pelecehan seperti ini sebelumnya. Sangat buruk," kata mantan dokter gigi itu kepada The Sun.

"Beberapa komentar, bahkan sangat buas," lanjutnya.

Sadar menjadi korban salah sasaran, dia pun menulis informasi di kolom bio data dirinya di twitter. "Wahai orang Italia, Jauhi akun saya. Saya bukan wasit," tulisnya. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya