Manchester City Juara, Mahfud MD Di-bully

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD.
Sumber :
  • ANTARA Foto/Rosa Panggabean

VIVA – Manchester City berhasil menjuarai Premier League musim 2017-2018. Kepastian itu didapat usai Manchester United kalah dari West Bromwich Albion (WBA) 0-1, Minggu 15 April 2018 atau Senin dini hari WIB.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Kemenangan Manchester City turut menimbulkan perdebatan di kalangan tokoh di Indonesia. Adalah dua tokoh, Muhammad Said Didu dan Mahfud MD, yang terlibat di dalamnya. Meski ini kadang buat bahan lucu-lucuan saja.

Mahfud MD yang dikenal sebagai mantan ketua MK itu sejak lama dikenal sebagai salah satu fans MU. Mahfud MD pun kerap 'berdebat' dengan fans Manchester City di twitter.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Ketika MU dipermalukan WBA, Mahfud langsung jadi bahan tertawaan Said Didu. Mereka saling 'berbalas pantun' di twitter.

Said Didu berseloroh di akun twitternya @saididu. Dia menyindir Mahfud dengan pembahasan yang tengah ramai di kalangan masyarakat (fiktif dan fiksi).

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Semoga Prof @mohmahfudmd bisa makin jelas bedakan antara fiktif dan fakta. Fiktif: MU katanya klub hebat tapi kalah di kandang oleh klub degradasi (WBA). Fakta: City Juara BPL krn klub hebat menghajar klub hebat lain," tulis eks staf khusus Menteri ESDM era 2014-2016 tersebut.

"Hahaha. Semua berita ttg kehebatan City itu fiktif belaka. Adalah fakta tak terbantahkan bahwa Pak @saididu terpengaruh oleh berita2 fiktif ttg persepakbolaan dunia," balas Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya