Kisah Eks Real Madrid Main di Indonesia, Susah Makan Pedas

Aksi Julien Faubert (kanan) saat membayangi Ramdani Lestaluhu
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Sudah hampir tiga bulan eks pemain Real Madrid, Julien Faubert, menetap di Indonesia untuk berlaga bersama Borneo FC. Tentu, sudah banyak pengalaman yang dilewati Faubert selama bermain di Indonesia.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Dari berbagai pengalamannya, ada satu hal yang jadi kesulitan Faubert saat hidup di Indonesia. Makanan Indonesia yang kental dengan rasa pedas, membuat Faubert kesulitan untuk menikmatinya.

"Saya punya masalah dengan makanan pedas. Makanya, saya tak coba makanan Indonesia yang sangat pedas," ujar Faubert.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Meski begitu, Faubert sangat menikmati merumput di Indonesia. Atmosfer yang diberikan penonton di Indonesia, belum pernah dirasakan Faubert saat bermain di Spanyol, Inggris, atau Prancis.

Pun ketika Faubert tak bermain. Sambutan warga terhadapnya saat sedang berada di jalan, disebut pemain yang menjadi mualaf tersebut, sangat hangat.

Julien Faubert

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya suka orang-orang Indonesia. Mereka begitu ramah dan hangat. Saya suka di sini," kata Faubert saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kultur Indonesia yang didominasi muslim menjadi salah satu kunci utama betahnya Faubert tinggal di Indonesia.

Pria 34 tahun itu pun mengungkapkan niatnya untuk bermain lebih lama di Indonesia. Namun, Faubert mengaku harus membuktikan kapasitasnya sebelum mendapat kepastian mengenai masa depan kariernya di Indonesia.

"Harus sukses musim ini. Karena, dengan hal tersebut, saya baru bisa mendapatkan peluang bertahan di musim depan," ujar Faubert. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya