Pemain Asing Borneo FC Pernah Pakai Nomor Keramat Zidane

Eks pemain Real Madrid, Julien Faubert (kiri), berlatih bersama Borneo FC.
Sumber :

VIVA – Ada sisi menarik dari gelandang asing Borneo FC, Julien Faubert. Pemain yang pernah berseragam Real Madrid itu ternyata sempat menjadi suksesor Zinedine  Zidane  di Timnas Prancis.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Faubert menjadi pemain pertama yang mengenakan nomor punggung 10 setelah legenda Prancis, Zidane pensiun. Zidane pensiun sebagai pemain setelah Piala Dunia 2006 usai Prancis takluk dari Italia di partai puncak. Nomor 10 yang biasa digunakan Zidane pun tak bertuan.

Ternyata Faubert menjadi pemain pertama yang menggunakan nomor punggung 10 di tim nasional Prancis. Pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut bahkan sukses mencetak gol dalam debutnya bersama tim nasional Prancis.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dilansir dari berbagai sumber, Faubert mencetak gol kemenangan Prancis saat mengalahkan Bosnia Herzegovina 2-1 di menit ke-90+1 dalam laga uji coba pada Agustus 2006. Sayangnya, karier Faubert di timnas Prancis hanya satu pertandingan.

Kini, sudah hampir tiga bulan Faubert menetap di Indonesia. Tentu, sudah banyak pengalaman yang dilewati Faubert selama bermain tanah air.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dari berbagai pengalamannya, ada satu hal yang jadi kesulitan Faubert saat hidup di Indonesia. Makanan Indonesia yang kental dengan rasa pedas, membuat Faubert kesulitan untuk menikmatinya. (one)
 

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Jude Bellingham diyakini bakal menjadi legenda Real Madrid. Yang mengatakan itu adalah Raul Gonzales, pemain yang juga melegenda di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024