6 Pemain Paling Mematikan, Jagoanmu Nomor Berapa

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • REUTERS/Scott Heppell

VIVA – Piala Dunia 2018 tinggal menghitung hari. Bintang-bintang sepakbola terbaik sejagat siap bertarung adu gengsi kebesaran timnas dan juga nama besar sebagai pemain profesional.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Siapa yang bakal moncer dalam gelaran empat tahun sekali tersebut sudah banyak pengamat memprediksi. Tapi, bila prediksi ini keluar dari bintang tenar pantas lebih diperhatikan.

Kali ini Neymar, bintang Paris Saint-Germain dan Timnas Brasil, punya prediksi. Neymar menyebut sejumlah nama yang pantas diperhatikan dalam turnamen di Rusia 14 Juni-15 Juli 2018 ini.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Bintang Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr.

"Ada banyak pemain berkualitas. Kita sedang bicara Piala Dunia, hanya yang terbaik di dunia," kata Neymar.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Berikut ini enam pemain yang dinilai Neymar bakal bersinar di Piala Dunia 2018. 

1. Phillipe Coutinho

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho saat rayakan gol.

Pemain Brasil ini dinilai Neymar bisa menjadi penentu dalam laga-laga penting. Mantan bintang Liverpool yang berlabuh ke Barcelona ini punya skill memadai untuk mengangkat moral timnya.

2. Gabriel Jesus

Striker ManCity, Gabriel Jesus.

Sebagaimana Coutinho, bintang Manchester City ini dinilai Neymar bisa menjadi ujung tombak tajam di lini depan. Brasil akan leluasa mengkreasi serangan dan mempercayakan eksekusinya kepada Jesus.

"Coutinho dan Jesus adalah dua orang yang membuat perbedaan. Saya harap keduanya mampu melakukan itu," kata Neymar.

3. Mohamed Salah

Bintang Liverpool, Mohamed Salah

Mohamed Salah menjelma menjadi idola baru musim ini. Jarang tampil saat berseragam Chelsea, Salah menggila di Roma dan makin ganas saat di Liverpool.

"Mohamed Salah tidak bermain untuk timnas besar, tetapi dia bisa bicara banyak di Piala Dunia.”

4. Eden Hazard

Winger Chelsea, Eden Hazard

Prestasi Hazard tidak terlalu mentereng musim ini. Chelsea kehilangan gelar juara Premier League dan di luar zona Liga Champions serta terancam tak bisa lagi bermain di kompetisi elite Eropa itu musim depan.

Namun demikian, Neymar menilai talenta Hazard cukup menjanjikan untuk bisa bicara banyak di Piala Dunia bersama Timnas Belgia.

5. Kevin De Bruyne

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne satu tim dengan Hazard di Timnas Belgia. De Bruyne memang tangguh bersama Manchester City musim ini. Meskipun gagal di Liga Champions, De Bruyne sukses mengantarkan City juara Premier League.

6. Luis Suarez

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, melakukan selebrasi usai mencetak gol

Luis Suarez memang selalu bersinar di Piala Dunia. Penampilan apiknya di kompetisi paling bergengsi sejagat ini selalu mengundang decak kagum.

Bintang Barcelona ini dinilai Neymar bisa memberikan pengaruh positif bagi timnya. Neymar yakin Suarez menjadi salah satu pemain yang pantas diperhatikan kiprahnya di Piala Dunia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya