Trump Ancam Negara Penentang AS Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Presiden Amerika Serikat Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump  kembali menjadi sorotan. Kali ini, terkait pernyataannya soal AS jadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

AS maju dalam bursa calon tuan rumah Piala Dunia 2026. Bersama, Kanada dan Meksiko negara kerap dipanggil Negeri Paman Sam itu ingin mengulang kembali masa-masa indah 1994.

Melalui akun Twitternya @realDonaldTrump, pria 71 tahun itu mengutarakan keinginannya untuk mengembalikan Piala Dunia ke AS. Bukan hanya itu, dia juga mengingatkan negara-negara yang berusaha menentang.

6 Tim Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gimana Peluang Timnas Indonesia?

"AS bersama-sama dengan Kanada dan Meksiko mencalonkan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026. Sangat memalukan jika negara-negara yang selama ini selalu kami dukung ternyata ikut menentang pencalonan AS," tulis Trump.

”Untuk apa kami mendukung negara-negara ini kalau mereka malah tidak mendukung kami (termasuk AS)?" sambungnya.

FIFA Putuskan Stadion Ini Jadi Venue Final Piala Dunia 2026

Seperti diketahui, Maroko menjadi saingan AS dalam memperebutkan status tuan rumah Piala Dunia 2026. Keputusan rencananya akan diumumkan oleh FIFA pada 13 Juni 2018 mendatang. 

Shin Tae-yong dan Ragnar Oratmangoen

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Dunia 2026

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara soal peluang Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026. Piala Dunia 2026 akan digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2024