Del Piero Nekat ke Indonesia di Tengah Heboh Bom dan Teroris

Legenda sepakbola Italia dan Juventus, Alessandro Del Piero.
Sumber :
  • VIVA/Uga Andriansyah

VIVA – Sebagai pemain dan duta sepakbola, legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero mengaku bertanggung jawab untuk menyampaikan pesan perdamaian ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Apalagi, baru-baru ini Tanah Air tengah dilanda aksi terorisme di sejumlah wilayah.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Pada awalnya, Del Piero memuji Indonesia yang menurutnya begitu indah. Dia juga merasa, sudah sepatutnya publik di sini bangga dengan kekayaan dan kondisi kehidupan yang lebih baik ketimbang banyak negara lain.

"Rakyat Indonesia harus berbangga, karena negara ini sangat indah. Banyak negara lain yang tidak dalam kondisi yang baik ketimbang indonesia," kata Del Piero di Medan, Kamis 17 Mei 2018.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Terkait teror yang terjadi di Indonesia, Del Piero percaya olahraga, khususnya sepakbola, dapat menjadi pemersatu. "Saya percaya, seperti yang pernah Mandela katakan pada kesempatan lain, bahwa olahraga bisa menyatukan manusia di sini dan di seluruh dunia," ungkap mantan bintang Timnas Italia itu.

Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, saat berkunjung ke Medan

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Del Piero juga membeberkan, dia sempat dikhawatirkan keluarganya saat hendak melakukan kunjungan ke Indonesia. Namun, dia tetap datang. Menurutnya, peristiwa serupa bisa terjadi di mana saja, bukan hanya di negeri ini.

"Saya tahu tentang yang terjadi. Tentu, keluarga dan orang-orang di sekitar saya secara alami khawatir," ungkap Del Piero.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024