Pelatih Bhayangkara Ungkap Jagoannya di Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate (jas biru)
Sumber :
  • FA.com

VIVA – Piala Dunia 2018 di Rusia akan bergulir kurang dari sebulan lagi. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, angkat bicara mengenai jagoannya.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Menurut arsitek asal Skotlandia ini, setiap negara yang tampil di Piala Dunia adalah tim-tim terbaik. Meski pada gelaran Piala Dunia kali ini tidak diikuti oleh negara hebat seperti Belanda dan Italia.

Pelatih berusia 40 tahun itu berpendapat bahwa Jerman dan Brasil jadi tim yang paling berpeluang untuk merengkuh gelar juara di Rusia.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Setiap Piala Dunia memang selalu ada kejutan, tapi saya yakin Brasil dan Jerman tim yang kuat. Apalagi, tahun ini, tidak ada tim kuat lainnya seperti Belanda dan Italia," kata McMenemy.

Sebenarnya, McMenemy berharap Inggris yang bisa menjadi juara. Namun, eks pelatih tim nasional Filipina tersebut belum begitu yakin dengan skuat yang dimiliki Inggris.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ia merasa skuat The Three Lions yang ada saat ini sudah bagus. Tetapi, untuk bersaing menjadi kampiun masih sulit karena sebagian posisi diisi oleh pemain muda.

"Saya inginnya Inggris (yang juara), tapi saya berharap mereka bisa mencapai semifinal karena skuat mereka bagus dan diisi oleh peman-pemain muda," tambahnya.

"Saya pasti mendukung Inggris. Namun, Jerman dan Brasil adalah tim yang paling kuat," tuturnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya