Ternyata Mohamed Salah Selalu Berwudu Jelang Tanding

Mohamad Salah merupakan pemain asal Benua Afrika yang meraih penghargaan FWA dan PFA. - AFP
Sumber :
  • bbc

VIVA – Nama Mohamed Salah berkibar musim ini. Sosoknya dikagumi karena tampil luar biasa bersama Liverpool.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gelar pemain terbaik Premier League dan top scorer berhasil disabetnya. Salah juga mengantarkan The Reds menembus final Liga Champions dan menghadapi juara bertahan Real Madrid.

Bukan cuma performa di lapangan yang menjadi sorotan, sosok Salah sekarang juga mencuri perhatian karena beberapa kebiasaan yang menonjolkan identitasnya sebagai muslim.

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Kebangkitan Mohamed Salah! Liverpool Siap Menggebrak Persaingan Gelar

Yang paling sering dilihat tentu adalah Salah dan dua rekan muslim lain di Liverpool, Sadio Mane serta Emre Can, selalu berdoa sebelum bertanding. Ketika mencetak gol dia juga merayakan dengan bersujud.

Namun ada satu kebiasaan lain dari Salah yang tidak banyak diketahui. Rupanya, sebelum pertandingan dia selalu mengambil wudu.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, usai sabet sepatu emas Premier League

Hal tersebut diungkap oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. "Salah seorang muslim dan dia melakukan yang seharusnya diperbuat sebelum laga. Berwudu, atau semacamnya," kata pria asal Jerman itu, dikutip Mirror.

"Seperti halnya Mane dan Can. Mereka semua melakukan itu semua," tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya