Fans Berat Madrid, Politisi Ini Tak Ragu Jagokan Spanyol

Politisi yang juga penggemar setia Real Madrid, Budiman Sudjatmiko
Sumber :
  • twitter.com/budimandjatmiko/

VIVA – Publik Tanah Air sudah tak sabar menantikan ajang bergengsi Piala Dunia 2018. Sajian laga dari jajaran tim terbaik sejagat raya tentunya menarik untuk disimak.

Kebelet Pipis, Kiper Ini Kencing di Atas Lapangan

Hal ini pula yang turut dirasakan politisi yang juga penggemar berat Real Madrid, Budiman Sudjatmiko. Sebagai fans fanatik El Real, maka aktivis pada era orde baru tersebut pun tak ragu menjagokan Spanyol jadi tim favoritnya.

Bukan tanpa alasan pria 48 tahun tersebut berani menyebut skuat La Furia Roja sebagai calon kuat juara Piala Dunia 2018. Sederet analisa pun dibeberkan anggota Komisi II DPR-RI 2014-2019 itu.

Lionel Messi Beli Rumah, Alasannya Bikin Bengong

"Setidaknya ada sejumlah aspek yang menjadikan Spanyol layak disebut tim yang diunggulkan merebut gelar Piala Dunia 2018. Dan aspek-aspek ini bisa jadi rujukkan dari asumsi saya mengungguli tim Matador," ungkap Budiman Sudjatmiko kepada VIVA.

"Dalam sebuah survei penelitian, menit bermain para pemain dalam skuat Spanyol saat ini merupakan yang paling tinggi di antara kontestan Piala Dunia lainnya. Artinya kapasitas pemain Spanyol saat ini sudah teruji sebagai tulang punggung klub mereka masing-masing," ujarnya menjelaskan.

Tak Ingin Dirayakan Hura-hura Saat Prabowo-Gibran Disahkan Menang Pilpres 2024 Kata Budiman

Tak cuma urusan statistik performa, menurut Budiman secara materi skuat yang ada tim Spanyol juga mampu menghadirkan kombinasi pemain muda dan senior secara ideal.

"Pelatih Julien Lopetegui sejauh ini berhasil menggabung pemain baru dan lama dengan apik. Lini tengah mereka bisa dibilang yang terbaik saat ini, sedangkan lini depan memang tidak sebaik era duet David Villa-Fernando Torres.” (mus)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024