Pemain Arab Saudi Puasa di Laga Pembuka Piala Dunia?

Suporter Arab Saudi.
Sumber :
  • REUTERS/Anton Vaganov

VIVA – Piala Dunia 2018 segera dimulai. Di laga pembuka, tuan rumah Rusia berhadapan dengan Arab Saudi di Luzhniki Stadium, Moscow, Kamis 14 Juni 2018.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Bagi para pemain Arab, laga pembuka ini memunculkan dilema. Sebab, laga ini dimainkan di hari terakhir bulan Ramadan, di mana umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa.

Ternyata, para pemain Arab memutuskan untuk menunda puasa di hari pertandingan. Hal itu sudah diterapkan di laga persahabatan jelang Piala Dunia bergulir.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Hanya 7 dari 20 dari pemain dan staf Arab Saudi yang tetap berpuasa saat pertandingan. Mayoritas pemain, termasuk Tayser Al-Jassem dan striker andalan, Mohammed Al-Sahlawi, memilih untuk menunda berpuasa.

"Saat bepergian, Anda bisa menunda puasa, Anda tak diwajibkan berpuasa. Kami sudah terbiasa bermain di bulan Ramadan, itu bukan masalah," kata manajer tim Arab Saudi, Omar Bakhashwain, seperti dilansir Arab News.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Kualifikasi Piala Dunia berlangsung di bulan Ramadan, saat melawan Jepang dan Australia. Jadi, kami tahu cara menghadapinya. Liga kami di Arab Saudi juga tetap bergulir selama bulan suci. Kami bisa mengatasi hal ini," lanjutnya.
 
Para pemain Arab memilih untuk bermalam di St Petersburg, saat Piala Dunia berlangsung. Mereka akan terbang dengan jet pribadi saat melakoni tiga pertandingan di Moscow, Rostov, dan Velgograd.

Berpuasa di St Petersburg menjadi tantangan tersendiri untuk para pemain Arab. Di Riyadh, mereka berpuasa selama 13 jam 38 menit. Sementara itu, di St Petersburg, mereka harus menahan lapar dan dahaga selama 18 jam 41 menit.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023