Ketemu Erdogan, Oezil Didesak Dicoret dari Timnas Jerman

Pemain timnas Jerman, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Mantan bintang Jerman, Stefan Effenberg menilai, Mesut Oezil dan Ilkay Guendogan harus dicoret dari skuat Timnas Jerman yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Dalam beberapa laga terakhir, kedua pemain menjadi sasaran cemoohan fans Jerman. Sebab keduanya kedapatan foto bareng Presiden Turki, Recip Tayyip Erdogan.

Oezil dan Guendogan berkesempatan untuk bertemu saat Erdogan mengunjungi Inggris pada Mei 2018 lalu. Kedua pemain memang diketahui memiliki darah Turki.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Namun seperti diketahui, hubungan Jerman dan Turki sedang kurang harmonis. Dan pertemuan kedua pemain ini dengan Erdogan membuat fans Timnas Jerman meradang.

"Jika mengacu pada nilai-nilai tertentu yang berulang kali disampaikan DFB (Federasi Sepakbola Jerman), maka kedua pemain itu harus dicoret dari tim," kata Effenberg dilansir Tribal Football, Kamis 14 Juni 2018.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Sementara itu, meski jadi sasaran cemoohan fans Jerman, Oezil dan Guendogan tetap masuk daftar 23 pemain yang dipanggil sang pelatih, Joachim Loew untuk Piala Dunia 2018.
 

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023