Demi Mesir, Suporter Rela Lebaran dan Salat Ied di Rusia

Suporter Mesir melaksanakan salat Ied.
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Loyalitas suporter Mesir terbukti luar biasa. Mereka rela merayakan Lebaran di negara orang, Rusia, demi mendukung langsung tim kesayangan di Piala Dunia 2018.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Laga perdana Mesir di penyisihan Grup A bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Mesir menghadapi Uruguay di Ekaterinburg Arena, Jumat 15 Juni 2018.

Salah satu fans Mesir, Khadi Osman, sampai menggunakan Google Maps untuk mencari masjid terdekat di Yekaterinbug. Dia menyempatkan waktu salat Ied bersama suporter lainnya sebelum menyaksikan duel Mesir kontra Uruguay.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Kami semua senang. Kebahagiaan kami berlipat ganda karena kami merayakan Idul Fitri sekaligus laga perdana Mesir di Piala DUnia," kata Osman seperti dilansir Reuters.

"Kami tak menargetkan final atau apapun. Kami hanya berharap bisa beruntung dan bermain bagus. Kami berdoa untuk kemenangan tim kami, Insya Allah," lanjutnya.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Fans Mesir melaksanakan salat Ied pukul 05.00 waktu setempat. Mereka berbaur dengan Muslim lokal saat menjalankan ibadah tersebut.

"Ini hal yang sangat aneh. Ini kali pertama saya merayakan Lebaran di negara asing. Ini sedikit berbeda. Tapi, hal yang bagus bisa bertemu Muslim lokal di masjid," kata salah satu fans Mesir, Ahmed El Sakka.

Sayang, Mesir gagal meraih hasil maksimal di laga perdana. Tampil tanpa Mohamed Salah, tim besutan Hector Cuper ini takluk 0-1 dari Uruguay.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya