Gol Lozano ke Gawang Jerman Pancing Gempa di Meksiko

Winger muda Timnas Meksiko, Hirving Lozano
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Gempa terjadi di kawasan Mexico City pada Minggu 17 Juni 2018. Uniknya, penyebab gempa di kawasan Mexico City adalah karena kemenangan Meksiko atas Jerman di laga perdana penyisihan Grup F Piala Dunia, Minggu 17 Juni 2018. Loh kok bisa?

Hasil Drawing Copa America 2024

Seismometer mencatat, kawasan Mexico City mengalami gempa dalam skala kecil usai Hirving Lozano mencetak gol ke gawang Jerman di menit 35.

Lewat akun twitternya, Dinas Pencatat Gempa Meksiko menyatakan ada getaran kecil yang terjadi akibat lompatan masif dari warga Mexico City. Lompatan tersebut tak lain adalah untuk merayakan gol kemenangan Meksiko yang dicetak Lozano.

Meksiko Menang Telak, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Dunia U-17

"Kemungkinan, lompatan masif yang terjadi saat gol Meksiko tercipta, merupakan penyebab utamanya. Setidaknya, dua sensor di dalam kota mendeteksi getaran terjadi pada pukul 23.32," begitu pernyataan pemerintah Meksiko dilansir Metro.

Duel Timnas Meksiko Vs Selandia Baru di Si Jalak Harupat Ditunda Gara-gara Hujan

Wajar jika warga Meksiko sangat senang dengan kemenangan atas Jerman. Sebab, perjalanan El Tri dalam persiapan Piala Dunia 2018 tak begitu meyakinkan.

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, pun sempat jadi musuh publik dan dianggap tak punya kapasitas dalam memimpin tim. Namun, kemenangan atas Jerman mengubah segalanya.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024