Pesawat Timnas Arab di Piala Dunia Terbakar saat Terbang

Timnas Arab Saudi saat jalani sesi latihan
Sumber :
  • Reuters//Carl Recine

VIVA – Salah satu tim peserta Piala Dunia 2018, Arab Saudi, baru saja mengalami kejadian horor saat perjalanan menuju Rostov. Pesawat yang mereka tumpangi mengalami kegagalan mesin saat sedang mengudara.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Dilansir Reuters, salah satu mesin pesawat rusak saat sedang terbang. Api sempat keluar dari sayap pesawat.

Insiden ini sempat terekspos lewat media sosial. Reuters melansir, kerusakan pada pesawat yang ditumpangi oleh tim Arab Saudi bisa segera diatasi.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Pilot mendaratkan pesawatnya dengan segera. Dan dari informasi yang disebar Federasi Sepakbola Arab Saudi, seluruh elemen The Green Falcon selamat.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Semua pemain Timnas Saudi selamat, setelah adanya kesalahan teknis di salah satu mesin pesawat yang sudah melakukan pendaratan," begitu pernyataan resmi Federasi Sepakbola Arab Saudi.

Saat ini, para pemain Arab sudah berada di hotel tempat mereka menginap.

Dan, para pemain langsung bersiap untuk melakoni partai kedua dalam penyisihan Grup A Piala Dunia, melawan Uruguay, 20 Juni 2018, besok.

Sementara itu, juru bicara Rossiya Airlines, maskapai yang mengangkut para pemain Arab Saudi ke Rostov, membantah jika ada kebakaran di salah satu mesin pesawat. Video yang beredar, disebut sang juru bicara, faktanya adalah mesin sayap pesawat belum terbakar.

Terkait kerusakan yang terjadi, sang juru bicara menuturkan itu disebabkan oleh adanya burung yang masuk ke dalam mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya