Kiper Cadangan Kroasia Jadi Pemain Tertinggi di Piala Dunia

Kiper Kroasia, Lovren Kalinic
Sumber :

VIVA – Piala Dunia 2018 Rusia telah bergulir lebih dari sepekan. Beberapa tim bahkan sudah memastikan tiket untuk lolos ke babak 16 besar. 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Setidaknya ada ribuan pemain yang bersaing untuk memperebutkan trofi paling bergengsi di sepakbola tersebut. Selain itu, Piala Dunia juga menjadi ajang untuk menunjukkan skil bermain sepakbola para pemain. 

Dikutip dari Dailymail, diantara pemain yang sedang berlaga di Piala Dunia ada beberapa yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata. Namun, juga ada pemain yang dengan tinggi badan yang kurang. 

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Tentu saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki pemain tersebut, tidak lantas membuat mereka berbangga atau kemudian menjadi minder. Apalagi mereka adalah pemain pilihan yang membela timnasnya demi sebuah piala bergengsi.  

Berikut tiga pemain tertinggi di Piala Dunia 2018 Rusia:

Bima Sakti Bela Arkhan Kaka, Sebut Selebrasi Terminator Tak Ada Masalah

1. Lovren Kalinic: Ia merupakan pemain dengan tinggi badan 201 cm. Kalinic merupakan kiper cadangan dari Kroasia. 

2. Jannik Vestergaard: bek berusia 25 tahun ini berasal dari Denmark. Ia memiliki tinggi 200 cm. Dengan tinggi badan di atas rata-rata ini, ia tentu saja memiliki keunggulan dalam bola-bola atas saat menghalau serangan. 

3. Federico Fazio: Pemain berusia 31 tahun adalah bek dari timnas Argentina. Pemain AS Roma ini memiliki 9 caps untuk Argentina dan mencetak 1 gol. Fazio memiliki tinggi 199 cm.  

Berikut 3 pemain terpendek di Piala Dunia 2018:

1. Alberto Quintero: Gelandang asal Panama ini memiliki tinggi badang 165 cm. Quintero menjadi bagian dari sejarah Panama, di mana ini merupakan Piala Dunia mereka yang pertama. Pemain berusia 30 tahun ini memiliki 90 caps dan mencetak 4 gol. 

2. Xherdan Shaqiri: pemain asal Swiss ini memiliki tinggi 165 cm. Pemain dengan posisi gelandang ini bermain untuk klub Premier League Stoke City.     

3. Yahia Al-Shehri: Ia adalah pesepakbola asal Arab Saudi. Al-Shehri memiliki tinggi badan 162cm. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya