Menteri Desa: Kali Ini Mesin Dieselnya Brasil, Bukan Jerman

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Piala Dunia 2018 tak lepas dari pengamatan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo. Dia menjagokan Brasil untuk menjadi juara di Rusia. Dia menyebut Tim Samba sebegai mesin diesel, julukan yang dulu disematkan kepada Jerman.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Brasil meraih hasil kurang meyakinkan dalam dua laga penyisihan Grup E. Setelah ditahan Swiss 1-1, tim besutan Tite ini harus bersusah payah mengalahkan Kosta Rika 2-0. 

Meskipun demikian, hal ini tak membuat Eko ragu untuk menjagokan Brasil. Dia yakin Selecao bisa jadi juara dunia. Dia menyebut Brasil sebagai mesin diesel yang lambat panas.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

 Neymar & Coutinho Bawa Brasil Kalahkan Kosta Rika

"Ibaratnya mesin diesel, Timnas Brasil mulai start perlahan. Saat ini mesinnya sudah panas dengan mengalahkan Kosta Rika 2-0 meski baru mencetak gol pada menit-menit akhir babak kedua," katanya di sela-sela nonton bareng Piala Dunia 2018 di Kampung Mataraman, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sementara itu, justru penampilan tim berjuluk mesin diesel, Jerman, kurang meyakinkan kali ini. Penampilan Jerman juga mendapat tanggapan dari Eko. Tim besutan Joachim Loew ini kalah 0-1 dari Meksiko lalu harus bersusah payah menekuk Swedia 2-1.

"Berat bagi Jerman untuk mempertahankan status sebagai tim juara bertahan," ucapnya. (one)

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024