Kesal Argentina Pulang Cepat, Maradona Rela Melatih Tanpa Dibayar

Aksi Diego Maradona dukung Timnas Argentina.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA – Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, mengaku geram dengan tersingkirnya Lionel Messi cs di babak 16 besar setelah kalah dari Prancis dengan skor 3-4. Atas dasar itu, dia menawarkan diri untuk menjadi pelatih La Albiceleste.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Tak tanggung-tanggung, saking inginnya melihat Tim Tango kembali berjaya, Maradona rela tak dibayar alias gratis jika ditunjuk menjadi pelatih.

"Ya, saya akan melakukannya secara gratis. Saya tak akan meminta apa pun," ujar pria yang membawa Argentina juara Piala Dunia 1986 sebagai pemain itu dikutip Goal.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Jika benar pria 57 tahun itu kembali ditunjuk menjadi pelatih Argentina, itu akan menjadi kali kedua dia melatih Tim Tango. Maradona sempat menangani timnas Argentina pada 2008 hingga 2010. Namun, prestasinya pun tak terlalu mentereng.

Dia memang berhasil membawa Argentina lolos ke Piala Dunia 2010. Namun, La Albiceleste hanya sampai perempatfinal usai dikalahkan Jerman 0-4.

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Argentina memang salah satu poros kekuatan sepakbola di Amerika Selatan selain Brasil. Namun, perolehan Piala Dunia mereka masih kalah dibandingkan rivalnya itu.

Sejauh ini, Tim Tango baru dua kali menjuarai Piala Dunia 1970 dan 1986. Sementara itu, Tim Samba sudah lima kali juara, yang tiga di antaranya disumbangkan oleh generasi Pele. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024