Awas Ada Griezmann, Striker Prancis 'Setengah' Uruguay!

Penyerang Timnas Prancis, Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Prancis akan menghadapi Uruguay pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018, Jumat 6 Juli 2018. Partai dua negara beda benua ini pun terasa emosional bagi penyerang Les Blues, Antoine Griezmann.

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Kendati tidak memiliki darah Uruguay, Griezmann terlihat mempunyai karakteristik yang sama dengan kebanyakan beberapa penggawa yang berasal dari Uruguay. Hal ini diakui oleh gelandang La Celeste, Nahitan Nandez.

“Griezmann benar-benar seperti orang Uruguay. Caranya bermain menunjukkan dia sebagai pria Uruguay sejati. Baginya, laga nanti sangat spesial, begitu pula bagi kami. Kami harap dia bisa bermain baik, dan kami semua harus ingat bahwa ia setengah Uruguay,” kata Nandez, seperti dikutip dari BBC

Hasil Drawing Copa America 2024

Pemain berusia 27 tahun itu pun menganggap bahwa Uruguay adalah negara keduanya. Keberadaan Jose Gimenez dan Diego Godin di jantung pertahanan Los Charruas menjadi alasannya. Karena kedua bek tersebut merupakan rekan setim Griezmann di Atletico Madrid.

“Uruguay adalah negara yang sangat saya cintai, ini seperti negara kedua saya. Nasionalisme saya tentu kepada Prancis, jadi ini laga yang sangat emosional buat saya,” kata Griezmann..

Darwin Nunez Melempem di Liverpool, Ganas di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kecintaan Griezmann terhadap Uruguay terlihat beberapa bulan silam ketika mengenakan seragam dua kali juara Piala Dunia itu di bandara Madrid. Kebetulan Griezmann juga bertemu Godin dan Gimenez, selepas mereka membela negaranya masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bukan hanya itu, kedekatan Griezmann dan Godin juga sudah melebihi sebatas rekan satu tim. Ternyata, kapten Uruguay tersebut merupakan ayah baptis anak perempuan Griezmann. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya