Raksasa Otomotif Italia Bayari Transfer Ronaldo ke Juventus

Pemain Cristiano Ronaldo pulang ke Portugal usai gagal di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Tatyana Makeyeva

VIVA – Juventus sedang mengincar Cristiano Ronaldo. Kebetulan pemain asal Portugal tersebut merasa sudah tidak kerasan bersama Real Madrid.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Akan tetapi, Juventus mesti merogoh kocek dalam-dalam. Dilansir dari Marca, harga jual Ronaldo yang ditetapkan oleh Madrid saat ini minimal 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Jumlah tersebut masih harus ditambah dengan gaji besar yang akan diberikan kepada CR7. Setidaknya, dalam setahun Juventus mesti membayar 30 juta euro (Rp521 miliar).

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Setelah beragam spekulasi tersebut muncul, kemudian publik bertanya-tanya dari mana uang untuk membayar semua itu. Juventus memang menjadi raksasa Serie A dalam beberapa tahun terakhir, namun bukan berarti mereka punya banyak uang.

Marca kemudian membocorkan skema pembayaran yang akan dilakukan oleh Juventus saat mendatangkan Ronaldo. Mereka menggandeng sponsor, yakni FIAT.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Perusahaan otomotif raksasa Italia itu nantinya menjadi pihak ketiga yang membiayai proses kedatangan Ronaldo. Manajemen Juventus dan FIAT sudah membahas masalah ini sangat mendalam.

Meski uang yang dikeluarkan amat banyak, namun secara perhitungan komersial mereka tidak akan rugi. Karena, Ronaldo akan membuat citra mereka ke publik menjadi lebih baik. (one)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024