Jelang Prancis Vs Belgia, Thierry Henry Diledek Giroud

Asisten pelatih timnas Belgia, Thierry Henry
Sumber :
  • REUTERS/Damir Sagolj

VIVA – Asisten pelatih tim nasional Belgia, Thierry Henry, akan melakoni momen unik jelang laga semifinal Piala Dunia 2018. Dalam laga tersebut, Henry bakal menghadapi negaranya, Prancis

Tak Ada Jaminan Real Madrid Dapatkan Mbappe

Prancis dan Belgia akan berhadapan di St Petersburg Stadium, Rabu dinihari WIB, 11 Juli 2018. Laga ini jadi pertemuan yang emosional antara Prancis dengan Henry.

Henry merupakan sosok legendaris di sepakbola Prancis. Dia adalah anggota skuat Prancis kala menyabet juara dunia di negeri sendiri pada 1998 silam.

Mbappe Mau Gabung Arsenal karena Faktor Ini

Momen itu yang ingin dimanfaatkan penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, untuk menunjukkan ke Henry berada di sisi yang salah.

"Tentunya saya akan sangat bangga untuk menunjukkan kepada Thierry Henry bahwa dia telah memilih kubu yang salah. Benar memang akan terasa aneh dia melawan kami di pertandingan ini," kata Giroud, seperti dikutip 101 Great Goals.

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

"Ini juga akan jadi laga yang spesial untuknya. Secara pribadi, saya sebenarnya cuma peduli soal kemenangan," sambungnya.

Lebih lanjut, Giroud menyebut laga melawan Belgia layaknya derby. Sebab, banyak pemain dari kedua negara yang bermain di satu klub yang sama.

"Ini bisa menjadi pertandingan selayaknya derby. Prancis dan Belgia memiliki sembilan pemain yang tampil di Premier League, sehingga akan ada sedikit aksen Inggris," tutur penyerang berusia 31 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya