Tim Favorit Bertumbangan, Aji Santoso Jagokan Prancis Juara Dunia

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (23-04-18)

VIVA –  Satu per satu jagoan mantan bintang tim nasional Indonesia era 90-an, Aji Santoso, di Piala Dunia 2018 berguguran. Kini tersisa dua tim jagoan, yakni Prancis dan Inggris.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

"Jagoan Piala Dunia sebenarnya itu Jerman tapi sudah tersingkir, terus ada Brasil juga tersingkir. Yang masih ada saat ini ya Prancis sama Inggris," kata Aji Santoso.

Pria yang kini menjadi pelatih Persela Lamongan itu mengatakan Inggris memiliki skuat yang komplet, namun belum teruji oleh tim kuat di turnamen paling akbar sejagat ini. Ia menjagokan Prancis dan Inggris masuk final, namun favorit juara adalah Prancis.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

"Inggris itu bagus tapi susah untuk juara. Prancis juga bagus, lebih dijagokan masuk final. Prediksi juara saya jagokan Prancis," ujar Aji. Para pemain Prancis saat merayakan kemenangan atas Uruguay di Piala Dunia 2018Secara keseluruhan, Aji menilai Piala Dunia 2018 cukup seru. Nyaris semua tim yang lolos dari putaran grup hingga semifinal merupakan tim kuat. Persaingan cukup ketat, serta pola permainan bertahan menjadi tren baru sepak bola dunia.

"Persaingan cukup seru, tren sepak bola sekarang itu banyak yang menaruh pemain untuk bertahan. Menaruh banyak pemain di sepertiga lapangan, jadi ini membuat susah mencetak gol," tutur Aji.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

"Makanya, menang 1-0 atau tipis atau menang penalti tidak kaget karena mayoritas tim menerapkan permainan bertahan bahkan menumpuk di kotak penalti," lanjut pelatih 48 tahun ini.

Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak semifinal. Prancis bakal menantang Belgia, sedangkan Kroasia bersua Inggris. (ren)

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023