Rompi Manajer Timnas Inggris akan Dimuseumkan

Manajer Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA – Langkah timnas Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia memang cukup fenomenal. The Three Lions berhasil lolos ke semifinal pertama sejak 28 tahun lalu. 

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Keberhasilan Inggris lolos ke semifinal tidak lepas dari tangan dingin Gareth Southgate sebagai manajer. Sebuah museum di London pun menginginkan barang dari Southgate untuk dijadikan sebagai koleksi. 

Mereka pun berencana untuk membeli rompi milik Southgate yang biasanya dipakai saat mendampingi anak asuhnya di lapangan. Penampilan rapi Southgate di lapangan tersebut, kini banyak ditiru oleh para pria di Inggris. 

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bahkan, penggemar Inggris akan memakai rompi seperti milik Southgate saat menyaksikan semifinal Inggris vs Kroasia. Dikutip dari Metro, Mark & Specser yang menjadi pemasok resmi pakaian timnas Inggris sejak 2007 mengakui ada peningkatan penjualan rompi mencapai 35 persen. 

Kurator Museum Of London, Beatrice Behlen, mengatakan, rompi lahir di London pada 1666 dan dipromosikan oleh Raja Charles II. Model pakaian terseut kemudian menyebar dengan luas. 

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Museum Of London memiliki koleksi busana yang cukup lengkap. Koleksi pakaian mereka mulai dari abad 16. (one)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024