Hadiah Pogba untuk 12 Pesepakbola Cilik Thailand yang Terjebak di Gua

Paul Pogba
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA – Musibah yang melanda 12 pesepakbola cilik di Thailand, menyita perhatian dunia dalam beberapa hari belakangan. Tak terkecuali, deretan bintang yang saat ini berlaga di Piala Dunia 2018.

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Paul Pogba adalah salah satu bintang yang ikut menyoroti musibah ini. Pogba merasa begitu prihatin tentang apa yang dialami 12 bocah tersebut.

Lewat akun instagramnya, @paulpogba, gelandang Manchester United tersebut mempersembahkan kemenangan Prancis atas Belgia untuk mereka.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

"Kemenangan ini untuk para pahlawan, kalian hebat kawan, kuat #thaicaverescue #chiangrai," begitu caption yang ditulis Pogba dalam unggahannya.

5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!

Sebanyak 12 anak terjebak dalam sebuah gua selama sembilan hari. Bersama pelatih mereka, para pesepakbola cilik tersebut awalnya ingin berwisata di gua tersebut.

Namun, akibat hujan deras yang melanda, gua menjadi banjir dan mereka terjebak di dalamnya.

Berbagai upaya penyelamatan sudah dilakukan. Sempat ada kendala yang ditemukan satuan elite Navy Seals Thailand dan penyelam internasional lain.

Mereka sempat mengalami kesulitan masuk ke gua, karena ruang yang sempit dan jarak pandang terbatas. Dengan berbagai macam metode, akhirnya 12 anak tersebut, serta pelatihnya berhasil dievakuasi.

Saat dievakuasi, mereka dinyatakan sehat dan tak mengalami gangguan kesehatan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya