Bek Kroasia yang Mirip Sule Picu Kontroversi Politik di Piala Dunia

Bek Kroasia Domagoj Vida saat merayakan gol ke gawang Rusia.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Bek sayap Kroasia, Domagoj Vida, mendadak jadi musuh publik di Rusia. Aksi Vida di laga melawan Inggris, Rabu 11 Juli 2018 atau Kamis dini hari WIB jadi sorotan. Tak lain karena sebelumnya ia telah membuat warga Rusia marah.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Itu setelah ada video Vida yang tersebar di dunia maya. Dalam video tersebut, dilansir The Sun, Vida meneriakkan 'Glory to Ukraine'.

Teriakan ini dimaksudkan untuk mengkritik kebijakan pemerintah Rusia yang ikut campur dalam urusan dalam negeri Ukraina. Ya, hubungan Rusia dan Ukraina memanas sejak Moscow memutuskan untuk menganeksasi Crimea sejak 2014. Mereka juga mendukung gerakan separatis pro Rusia yang ada di Ukraina Timur.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Spanyol dan Kroasia Pesta Gol, Portugal Menang Tipis

Ognjen Vukojevic, analis Kroasia yang baru saja dipecat, adalah penyebar video tersebut. Memang, Vukojevic sempat tersandung skandal politik di Piala Dunia 2018 yang berujung pada pemecatannya.

Di sisi lain, bek yang punya gaya rambut seperti komedian Indonesia, Sule, tersebut menyangkal teriakannya berbau politik. Menurutnya, itu cuma ekspresi solidaritasnya terhadap Ukraina. (one)

Girangnya Benteng Baru Manchester City Tak Hadapi Haaland Lagi
Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024