Diperkenalkan ke Aremania, Konate: Saya Selalu Suka Arema

Arema FC memperkenalkan Makan Konate ke Aremania
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA - Arema FC resmi memperkenalkan rekrutan asing terbarunya, Makan Konate. Eks Sriwijaya FC itu diperkenalkan pada jeda pertandingan kontra PS Tira pada Minggu 15 Juli 2018, dengan memutari stadion menyapa Aremania yang hadir.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Makan Konate menjadi rekrutan ketiga Arema FC pada jendela transfer Liga 1. Konate pun melengkapi eksodus Sriwijaya FC ke Arema, menyusul Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony.

"Saya senang sekali bisa bergabung dengan Arema. Sebelum datang ke Arema saya selalu suka dengan Arema," kata Konate.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Konate mengatakan saat pertama kali datang ke Indonesia sudah tertarik untuk berseragam Singo Edan. Menurutnya, Arema merupakan tim besar Indonesia dan selalu berambisi mengejar juara di setiap musim.

"Waktu saya pertama datang ke Indonesia melihat Arema bermain adalah suatu tim besar. Mereka punya pemain bagus dan memiliki target berprestasi di liga setiap musim," ujar Konate.

Sudah Juara Regular Series, Borneo FC Tetap Ingin Taklukkan Arema FC

Saat sesi perkenalan pemain baru, Konate diperkenalkan layaknya megabintang sepakbola tanah air. Ia turun ke lapangan kemudian memamerkan skill juggling sebelum menyapa suporter yang hadir. Seremonial seperti ini merupakan yang pertama kali dilakukan Arema kepada pemain baru.

Makan Konate rencananya akan diturunkan melawan PS Tira, namun karena hukuman akumulasi kartu ia tidak bisa dimainkan. Debut Konate bersama Arema FC justru kemungkinan besar terjadi menghadapi sang mantan klubnya Sriwijaya FC pada pekan 17 Liga 1. (one)

 Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro dan pemain Arema FC Syaeful Anwar.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Arema FC akan menghadapi laga hidup dan mati dalam lanjutan Liga 1 saat melawan PSM Makassar. Duel pekan ke-33 ini akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024