Gabung ke Chelsea, Sarri Tak Bisa Bergaya 'Seenak Jidat'

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri.
Sumber :
  • Reuters/John Sibley

VIVA – Maurizio Sarri bergabung dengan Chelsea. Mantan pelatih Napoli tersebut ditunjuk menggantikan Antonio Conte.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Bagi Sarri, kedatangan ke Chelsea adalah sebuah pengorbanan. Bagaimana tidak, dia harus meninggalkan beberapa kebiasaan dan patuh terhadap peraturan klub.

Setidaknya ada dua kebiasaan yang harus ditinggalkan Sarri. Pertama, dia dilarang berpenampilan asal-asalan saat memipin tim dalam pertandingan. Kedua, dia dilarang merokok.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Selama di Napoli, Sarri memang tidak pernah tampil rapi. Dia hanya mengenakan kaos atau jaket saja saat memberikan instruksi dari tepi lapangan.

Hal tersebut tidak disukai oleh pemilik klub Roman Abramovich. Sehingga ditegaskan bahwa kalau Sarri harus mengenakan setelan jas setiap hari pertandingan, seperti diberitakan The Sun.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Sedangkan untuk larangan merokok, itu tampaknya tidak diterapkan secara penuh. Diyakini Sarri yang memang perokok berat, hanya dilarang selama tim bertanding di area stadion.

Maurizio Sarri.

Ketika di Napoli, Sarri memang hampir tak kenal waktu dan tempat. Bahkan, saat pertandingan dia masih menyempatkan merokok ketika waktu jeda. Dan hal tersebut dipastikan tidak akan terjadi di Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya