Maher Zain Kirim Simpati kepada Mesut Oezil

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA – Penyanyi kenamaan asal Swedia, Maher Zain, langsung mengirim rasa simpatinya kepada gelandang Arsenal, Mesut Oezil, yang secara mengejutkan memutuskan pensiun dari tim nasional Jerman. 

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Seperti yang diketahui, Oezil memilih pensiun dari Die Mannschaft setelah mendapat banyak kritikan dari berbagai kalangan di Jerman terkait fotonya bersama Presiden Turki, Recep Tayyep Erdogan.

Dari sekian banyak yang mendukung keputusan Oezil itu, Maher Zain, termasuk salah satu yang ikut memberikan dukungan. Ia merasa apa yang dialami Oezil selama gelaran Piala Dunia 2018 tidak adil.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

“Saya Jerman ketika kami menang, tapi saya hanya imigran ketika kami kalah,” cuit Zain di akun Twitter pribadinya, yang mengutip ungkapan hati Oezil di surat terbukanya terkait keputusan pensiun dari Timnas.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Penyanyi keturunan Lebanon itu juga menggunakan tagar #IStandWithOzil dan #NoToRacism yang kemudian di tujukan ke akun Twitter Oezil, @MesutOzil1088. Bukan tanpa alasan memang Zain menggunakan tagar tersebut.

Tagar #IStandWithOzil saat ini menjadi trending topic di Twitter sebagai bentuk dukungan publik kepada pemain berdarah Turki itu. Apalagi alasannya mundur dari Timnas karena dilatarbelakangi isu politik dan garis keturunannya.

Adapun Oezil menganggap Federasi Sepakbola Jerman (DFB) melakukan diskriminasi berlebihan padanya usai ia bertemu Erdogan. Ia mengungkapkan tidak bisa berseragam Jerman lagi jika masalah rasisme masih menghinggapi sepakbola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya