Rusuh Bonek Tak Bertiket, Motor Polisi pun Dicuri

Mobil yang dirusak oleh oknum Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA – Amuk bonek tak bertiket di depan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, saat laga Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung, Kamis malam, 26 Juli 2018, tidak hanya membakar dan merusak kendaraan. 

Kapolda Jatim Sidak 1.000 Bonek di Warkop Pitulikur, Ngapain Ya?

Namun, jajaran Polrestabes Surabaya juga menyatakan empat motor hilang saat kerusuhan terjadi di ring 3 Stadion GBT sekitar pukul 20.00 WIB. "Ada empat sepeda motor yang dicuri, detailnya dijelaskan Satreskrim, " ujar Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Cinthya Dewi Ariesta, Jumat 27 Juli 2018.

Salah satu dari empat motor yang hilang itu adalah milik anggota polisi, Honda Vario, nopol AE 3234 YF. Selain itu ada satu mobil milik polisi yang dirusak, Avanza bernopol W 1223 RN. 

Ridwan Kamil Pererat Persaudaraan Bonek-Bobotoh

Seperti diberitakan Viva.co.id sebelumnya, aksi bakar motor dan pengrusakan mobil ini terjadi buntut dari bentrok dengan aparat kepolisan saat pertandingan sudah dimulai sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, bonek tak bertiket membuat onar dengan membakar ilalang tak jauh dari lokasi parkir. 

Namun, polisi sempat memukul mundur bonek tak bertiket dengan gas air mata dan water cannon. Setelah satu jam, api ilalang bisa dipadamkan. Ternyata bonek yang mundur hingga jalan raya kembali berulah dengan membakar motor. 

Bonek Bernapas Lega, Presiden Persebaya Tolak Terjun ke Politik

Sedikitnya ada tiga motor yang hangus terbakar, salah satu pelat merah milik pegawai Pemkot Surabaya. "Motor Shogun ini  biasa dipakai gantian teman-teman. Ini kebetulan saya pakai tugas untuk laporan situasi di sini," ujar pengawai PNS Pemkot Surabaya saat memandangi motornya yang sudah jadi arang. 

Sementara itu, satu mobil merk Nissan yang terparkir dekat pintu stadion mengalami rusak berat. Seluruh bagian kaca pecah. Batu sebesar kepala orang dewasa masih terlihat di atas kap mobil.

Data Korban Kerusuhan Bonek Tak Bertiket

Motor Dibakar
1). Suzuki Shogun 125, Nopol L 4942 NP. 
2). Honda Vario putih, Nopol W 5424 PR. 
3). Honda Supra, Nopol L 6190 E

Motor  Hilang:

1). Yamaha Mio,  pengendara Didik Setiawan warga Gunungsari, Surabaya. (STNK di dalam jok) 
2). Honda Vario, nopol AE 3234 YF, pengendara Rio Indrajaya (anggota polisi) 
3). Suzuki Satria FU, nopol L 5909 MM, pengendara Samsul Anam warga Gayungan, Surabaya. 
4). Honda Vario, nopol W 5556 RM, pengendara Yohanes Rip Adi Putra warga Jatisari Lebar, Surabaya

Mobil Dirusak:
1). Nissan X-Trail warna silver bernopol W 1290 RN yang mengalami kerusakan pada kaca depan, kaca samping kanan dan kiri serta dashboard.
2). Avanza dengan nopol W 1223 RN yang mengalami rusak kaca secara total, milik anggota Polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya