Syal Palestina Digemari Suporter Timnas Indonesia

Pose suporter timnas Indonesia U-23 dengan syal Palestina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA – Laga penyisihan Grup A cabang sepakbola Asian Games 2018, mencuatkan cerita menarik di luar arena. Dalam grup ini, tergabung tuan rumah tim nasional U-23 Indonesia, Taiwan, Laos, Hong Kong, dan Palestina.

Kecuali Indonesia, Wakil ASEAN Terseok-seok di Piala Asia U-23: Vietnam Babak Belur

Yang cukup menuai sorotan dalam grup yang mayoritas laganya digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi ini, adalah munculnya euforia dukungan untuk skuat timnas Palestina.

Hal ini tercermin dari banyaknya para penjual atribut dan pernak-pernik bertema bendera atau simbol dari Palestina. Syal, bendera dan kaos bermotif negara yang akan jadi lawan kedua Indonesia, Rabu 15 Agustus 2018 itu.

Media Asing Puji Timnas Indonesia, Penuh Talenta Muda Cemerlang hingga Gol Manjakan Mata

Syal Palestina marak dijual di sekitar Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi

Pengakuan tersebut diungkapkan oleh Agus, penjual atribut sepakbola asal Bandung, yang menggelar lapak dadakannya diekitar Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Alasan Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

"Ya sengaja jual syal Palestina, sepertinya akan ramai yang cari, karena jarang bisa menunjukkan solidaritas sesama negeri Muslim. Sudah ada beberapa yang terjual dari tadi pagi, ini tinggal sisa tiga," ungkap Agus kepada VIVA jelang laga Indonesia vs Taiwan, Minggu kemarin,12 Agustus 2018.

"Suka aja pakainya syal Palestina ini, kayak ada pesan dukungan moril buat saudara-saudara muslim disana. Pas Palestina lawan Laos, kita dukung Palestina. Tapi kalau lawan Indonesia, ya tetap dukung timnas Garuda Muda," ujar Yanto, yang datang menonton dari Cikarang bersama anggota keluarganya. (asp)

Timnas Korea Selatan U-23

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Korea Selatan U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Pertandingan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024