12 Pemain yang Pernah Jadi Rekan Setim Ronaldo dan Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat masih di Real Madrid (kanan).
Sumber :
  • Foottheball

VIVA – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi dua pemain yang mendominasi penghargaan Pemain Terbaik Dunia Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Tak aneh jika bisa tampil setim dengan salah satu dari dua pemain hebat ini menjadi sebuah keistimewaan bagi setiap pemain. 

Tapi uniknya, ada sejumlah pemain yang pernah merasakan jadi rekan setim keduanya. Seperti dilansir Daily Star, berikut ini daftar 12 pemain tersebut:

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

1. Henrik Larsson
Legenda Swedia ini pernah menjadi rekan setim Lionel Messi di Barcelona saat menjuarai Liga Champions 2006. Dia juga sempat jadi rekan setim Ronaldo di MU.

Gerard Pique memeluk Lionel Messi

Kisah Mualaf Paul Pogba, Menemukan Jati Diri dan Kedamaian dalam Islam

2. Gerard Pique
Setelah menjadi rekan setim Ronaldo di MU, Gerard Pique kembali ke Barcelona pada 2008 dan main bersama Messi hingga saat ini.

3. Carlos Tevez
Tevez dua musim menjadi rekan setim Ronaldo di MU. Sedangkan di Timnas Argentina, Tevez beberapa kali tampil bareng Messi.

4. Deco
Pemain naturalisasi Portugal asal Brasil ini merupakan senior Ronaldo di timnas. Sementara itu, di level klub, dia pernah jadi senior Messi di Barcelona.

5. Gabriel Heinze
Tampil bareng bersama Ronaldo di MU, Heinze juga menjadi rekan setim Messi di Timnas Argentina. Salah satunya saat berlaga di Piala Dunia 2006.


Selanjutnya... 7 pemain lagi

Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan gol dengan Gonzalo Higuain

6. Gonzalo Higuain
Higuain menjadi andalan lini depan Real Madrid bersama Ronaldo dalam beberapa musim. Di timnas Argentina, dia sempat tampil reguler bersama Messi.

7. Angel Di Maria
Selain tampil gemilang bersama Ronaldo di Real Madrid, Di Maria juga tampil apik di Timnas Argentina saat menjadi runner up Piala Dunia 2014.

8. Andre Gomes
Selain menjadi salah satu pilar Portugal bersama Ronaldo, dia juga sempat dua musim tampil bareng Messi di Barcelona.

9. Ezequiel Garay
Pemain yang menjuarai Piala Dunia U-20 bersama Messi pada 2005 itu merupakan rekan setim Ronaldo di Real Madrid (2009-2014).

Lionel Messi (kiri) dan Fernando Gago (kanan)

10. Fernando Gago
Selain pernah menjadi rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Gago juga menjadi rekan setim Messi di Timnas Argentina saat juara Olimpiade 2008.

11. Nelson Semedo
Semedo bermain bareng Ronaldo di Timnas Portugal dan tampil bareng Messi di Barcelona.

12. Paulo Dybala
Dybala menjadi rekan setim Ronaldo di Juventus mulai musim ini. Sebelumnya, dia beberapa kali menjadi rekan setim Messi di Timnas Argentina. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya