Ancam Bakar Jersey Messi, Presiden PSSI-nya Palestina Dihukum FIFA

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez/

VIVA – Presiden PSSI-nya Palestina atau PFA, Jibril Rajoub, mendapatkan hukuman berat dari FIFA. Hal tersebut menyusul komentar kontroversialnya jelang duel persahabatan Israel melawan Argentina, Juni 2018 lalu.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Argentina berencana melakoni duel melawan Israel sebagai pemanasan jelang Piala Dunia 2018. Rajoub menuduh Israel memanfaatkan duel tersebut sebagai alat politik.

Bahkan Rajoub sampai melontarkan ancaman kepada megabintang Argentina, Lionel Messi. Dia mengajak suporter Palestina untuk membakar foto dan jersey Messi jika pemain Barcelona tersebut bermain dalam pertandingan melawan Israel. Duel Israel melawan Argentina akhirnya dibatalkan.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Seperti dilansir Soccerway, komentar tersebut membuat Rajoub harus menghadapi sanksi dari Komite Disiplin FIFA. Rajoub dianggap menghasut kebencian dan kekerasan.

Rajoub harus mendapatkan hukuman satu tahun dialrang berkecimpung di dunia sepakbola. Dia juga dijatuhi denda 20 ribu Swiss franc atau Rp299,79 miliar.

Cristiano Ronaldo Dicoret dari Timnas Portugal Jelang Hadapi Swedia

PFA keberatan dengan sanksi yang diterima Rajoub. Mereka kecewa tak ada sidang mengenai masalah ini, dan juga merasa apa yang dituduhkan pada Rajoub belum terbukti.

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024