Bikin Jokowi-Prabowo Pelukan, Hanif Disebut Netizen Kembaran Hansamu

Atlet Silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah.
Sumber :
  • Instagram/Hanifan Yudani Kusumah

VIVA – Beberapa hari ini, nama Hanifan Yudani Kusumah kerap menjadi perbincangan. Aksinya membuat dua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, menuai pujian dari masyarakat Indonesia.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada babak final kelas C putra di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu 29 Agustus 2018, dia mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thai Linh.

Kemenangan Hanif atas Linh terbilang dramatis. Karena, tiga juri menganggap Hanif unggul, dan dua lagi memenangkan Linh.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Dari atas arena, Hanif langsung berlari ke arah tribun VVIP. Sudah berdiri menanti di sana, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Ketua Umum Pengurus Besar Pencak Silat Indonesia (PB IPSI), Prabowo Subianto. 

Hanif lebih dahulu menyalami dan mencium tangan Jokowi. Kemudian, dia beralih ke Prabowo yang berada di sebelahnya seraya memeluk.

4 Seni Bela Diri Andalan Pasukan Elit Militer Indonesia, Ada Yong Moo Do

Saat memeluk Prabowo, kemudian Jokowi juga ikut dipeluk oleh Hanif. Mereka pun akhirnya berpelukan bertiga.

Hanif mengucapkan syukur dan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia selama ini. Komentar Hanif turut dikomentari netizen.

Uniknya, netizen malah menyebut Hanif kembaran dari kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata.

"Assalamualaikum.wr.wb. Hallo masyarakat indonesia Dan khususnya insan pencak silat seluruh indonesia Alhamdulillah atas nik'mat yang telah memberikan kita kebahagian untuk kita semua. Saya ucapkan terima kasih banyak atas do'a dan dukungan yang sangat luar biasa dan atas izin allah swt, semoga hasil perjuangan penuh barokah tanpa do'a dan restu kalian rasa nya sulit untuk mencapai hasil sejauh ini dan segala hormat saya untuk kalian yang hadir di final kemarin gemuruh kalian adalah semangat buat saya. karena semua UNTUK INDONESIA •HANIFAN YUDANI KUSUMAH• #MEDALIEMAS #ASIANGAMES2018 #pencaksilatindonesia," tulis Hanif di akun instagramnya @hanifan_yk.

"Andai saja kamu jadi pesepak bola pasti kan bawa medali emas dalam olahraga sepak bola bersma kembaran kamu hansamu yama,,,tpi sayang,,,!!!tuhan punya takdir lain @hanifan_yk," komentar netizen dengan akun michelle_aafallen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya