Unik, Pemain Liverpool akan Dibuang Jika Tak Bisa Bahasa Inggris

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, disebut-sebut memiliki aturan ketat terkait penguasaan Bahasa Inggris. Para pemain yang tidak punya semangat belajar Bahasa Inggris, akan dijual.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Dilansir Tribal Football, Jumat 7 September 2018, tutor bahasa Inggris di Liverpool, Alan Redmond, secara tersirat mengungkapkan aturan tegas Klopp itu.

"Saya tidak akan menyebutkan nama. Tapi, bisa saya katakan, ada beberapa pemain yang bisa Anda lihat memang tidak tertarik untuk belajar bahasa," jelas Redmond.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Dan biasanya, di bursa transfer pertama atau kedua, mereka (para pemain yang gagal menguasai Bahasa Inggris) akan hengkang. Entah dipinjamkan atau dijual secara permanen," lanjut Redmond.

Redmond melanjutkan, penguasaan Bahasa Inggris sangat penting bagi perkembangan pemain. Sebab, itu menjadi alat komunikasi utama pelatih dan pemain di Liverpool. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Apalagi, dia memiliki pengalaman terkait hal ini. Dia menyebut, pemain terbaik yang dia temukan, merupakan para pemain yang tidak pernah berhenti belajar.

"Ini (mahir Bahasa Inggris) sangat penting. 10 dari 10 pemain terbaik yang saya temukan, mereka selalu punya gairah untuk belajar," jelas Redmond. (one)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024