Jadi Korban Aksi Rasis Pemain Chile, Ini Balasan Sadis 'Ronaldo Korea'

Winger Timnas Korea Selatan, Son Heung-Min
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Meski berakhir imbang 0-0, namun laga uji coba antara Korea Selatan melawan Chile di Suwon World Cup Stadium, Selasa 11 September 2018 menyisakan fakta menarik.

Korea Selatan Ditahan Imbang Thailand di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Seperti dilansir 101greatgoals, pemain Chile, Diego Valdes, disinyalir telah melakukan aksi rasisme terhadap pemain Korsel. Itu terjadi sebelum laga.

Valdes menyipitkan mata dengan tangan untuk menggambarkan mata sipit khas pemain asal Korea. Foto ulahnya itu pun menjadi viral di dunia maya.

Langkah Berani Tottenham Jual Pemain Terbaik ke Arab Saudi 

Namun, aksi tidak pantas Valdes ini langsung mendapat karma saat laga berlangsung. Dia dipermalukan bintang ternama Korsel, Son Heung-Min.  

Lee Kang-in dari Paris ke London Demi Temui Son Heung-min

Itu terjadi saat pertandingan baru berjalan dua menit. Pemain yang kerap dijuluki Ronaldo Korea itu melakukan nutmeg dengan tumit untuk mengecoh Valdes. 

Nutmeg merupakan trik seorang pemain yang mengecoh lawan dengan menendang bola di antara dua kaki lawan. Aksi yang membuat siapa pun korbannya akan malu.

Sementara itu, meski sudah dipermalukan Son Heung-Min, kasus rasisme Valdes ini dianggap belum selesai. Pemain berusia 24 tahun itu dianggap harus dihukum berat atas sikapnya itu.

Apalagi, sebelumnya pernah ada kasus serupa. Pemain Kolombia, Edwin Cardona, disanksi lima laga setelah melakukan gestur yang sama saat melawan Korsel beberapa waktu lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya