Culiacan, Kota Narkoba Tempat Klub yang Dilatih Maradona

Pelatih Dorados de Sinaloa Diego Armando Maradona
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA – Legenda Timnas Argentina, Diego Armando Maradona baru saja mendapat pekerjaan baru sebagai pelatih di klub Divisi 2 Liga Meksiko, Dorados de Sinaloa. Tapi yang menarik bukan soal status Maradona sebagai pelatih, melainkan kota tempat klub tersebut berbasis.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dorados de Sinaloa adalah sebuah klub yang berasal dari kota Culiaca, sebuah tempat di bagian barat Meksiko. Mengerikan, bisa dikatakan demikian. Sebab, Culiaca disebut sebagai kota kartel terbesar di Meksiko. Perdagangan narkotika dan pembunuhan.

Menurut laporan An-Nahar, beberapa hari lalu Culiaca menjadi sorotan. Sebab, ditemukan sebuah laboratorium liar tempat produksi metampetamin. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Adalah Angkatan Laut Meksiko yang melakukan penggerebekan di sebuah pegunungan daerag Alcoyonqui, 19km dari Culiacan. Dalam penyergapan, Angkatan Laut Meksiko berhasil menemukan 50 ton metampetamin di laboratorium liar tersebut.

Yang lebih berbahaya, Maradona bisa saja kembali terjerat narkoba. Sebab, mantan bintang Napoli dan Barcelona ini juga sempat terjerat dalam dunia hitam sebagai pecandu kokain.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Maradona pernah menjadi pecandu narkoba saat masih menbela Napoli, periode 1984 hingga 1991. Tak cuma kokain, Maradona juga pernah mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan telah sepakat dengan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk melanjutkan kontrak hingga 2027.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024