Nostalgia, Fakhri Husaini Kenang Memori Indah Kalahkan Roberto Mancini

Fakhri Husaini mengenang laga kontra Sampdoria tahun 1996
Sumber :
  • instagram.com/coachfakhri/

VIVA – Nama Fakhri Husaini yang saat ini dikenal sebagai Kepala Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 memang sudah memiliki reputasi besar sejak masih aktif bermain dulu. Gelandang legendaris Timnas senior ini punya kiprah mentereng selama membela skuat Merah Putih.

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

Eks pemain Pupuk Kaltim Bontang ini pernah terlibat dalam sejumlah laga bersejarah armada Garuda selama berseragam Timnas di era 1990an silam.

Dan untuk mengenang masa nostalgia tersebut, pria yang khas dengan tampilan berkumis itu pun tak segan membagikan cerita kala masa jayanya dulu.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Dalam akun Instagram pribadinya, @coachfakhri, pemilik 42 caps dan 13 gol di Timnas senior ini posting sebuah foto yang mengingatkan kembali para penggemarnya dalam satu duel bergengsi di Medan, Sumatera Utara.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Bertempat di Stadion Teladan, laga Timnas senior pada 6 Juni 1996 itu cukup istimewa karena menghadapi klub elite Serie A Italia kala itu, Sampdoria.

"22 tahun lalu di Stadion Teladan Medan, tepatnya 6 Juni 1996 bersama Roberto Mancini kapten tim Sampdoria (sekarang menjadi pelatih Timnas Italia)," tulis coach Fakhri dalam foto tersebut.

Tim berjuluk El Samp ketika itu datang ke Indonesia bersama sejumlah bintang top mereka yang salah satunya adalah kapten tim Roberto Mancini, dengan diarsiteki pelatih kondang asal Swedia, Sven Goran Eriksson.

Yang lebih memukau saat itu, dengan dukungan penonton, tim yang dibesut pelatih Danurwindo mampu menang 2-1 berkat gol penalti gelandang almarhum Eri Irianto di menit 45 dan tendangan menyusur bomber legendaris Peri Sandria menit 65 yang tak bisa dibendung kiper Matteo Sereni. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya