Gara-gara Video Pocong, Menpora Dibully Suporter Indonesia

Penampakan pocong di Stadion Bukit Jalil.
Sumber :
  • IG Imam Nahrawi.

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dibully suporter tim nasional Indonesia, gara-gara menyebarkan penampakan pocong di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Video penampakan pocong yang sedang mendukung timnas U-16 berlaga di Piala AFC melawan Iran, disebarkan Imam Nahrawi melalui akun Instagramnya, beberapa saat setelah Garuda Muda menekuk Iran, dua gol tanpa balas.

Imam dibully karena membandingkan si pocong dengan warga Indonesia lainnya, dalam keterangan video pocong itu, Imam menuliskan kalimat:

Media Asing Gak Yakin Timnas Indonesia Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024: Mereka Tak Diunggulkan

"Dari yg gak masuk kerja sampai Pocongpun nonton timnas u-16 di piala AFC - KualaLumpur. Terima kasih dukungannya semua supporter fanatik timnas Indonesia. INA 2 - 0 IRA. Siapa kitaaaaa..... INDONESIA. -IN," tulis Imam seperti dikutip VIVA, Senin, 24 September 2018.

Suporter Indonesia, membully Imam karena tak memikirkan nasib warga Indonesia yang berada di pelosok negeri.

Pengakuan Jujur Pelatih Korea Selatan U-23 Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23

Mereka tak bisa menyaksikan timnas kesayangan mereka berlaga bukan karena tak cinta. Tapi, karena siaran langsung laga itu tak bisa disaksikan melalui layar televisi di daerah mereka.

"ASSALAM MU ALAIKUM PAK MENTERI..KENAPA SIARAN TV SEPAKBOLA TIMNAS KEBANGGAAN KAMI SEMUA SELALU DI ACAK? APAKAH BAPAK TIDAK PUNYA WEWENANG UNTUK MEMBERI KETEGASAN KPD PIHAK PENYIAR???? APAKAH TDK ADA TV LAEN YG SIAP MENAYANGKAN TANPA DI ACAK???? APAKAH PERSOALAN INI SANGATLAH BERATT???? SEHINGGA TERULANG KEMBALI, PDHAL ASIAN GAMES KEMARIN HARUSNYA SUDAH JDI PELAJARAN BUAT BAPAK JANGAN SAMPAI TERULANG KEMBALI ! TERIMA KASIH PAK SEMOGA LEKAS ADA SOLUSI TERBAIK !," tulis akun @niam_ketusss.

"Bukan nya tidak mendukung. Kami tidak beruntung bisa menonton langsung ke stadion pak. Berharap melihat di layar kaca. Nyatanya tetap ga bisa. Sinyal uhf di tempat kami yang pegunungan tidak bisa," tulis @hadiwiyono17.

"Mau nonton timnas aja susah kumaha atuh???," tulis @azrilkurnia2.

"Pocong aja liat bola..masak kita suruh liat layar hitam..susahnya hidup di Indonesia," tulis @budifebri.

Untuk diketahui, pocong yang muncul mendukung Timnas U-16, bukan berasal dari alam gaib. Tapi, pocong itu hanya ilustrasi yang dibuat seorang warga Indonesia di Malaysia. Warga itu memakai kain putih untuk menciptakan ilustrasi pocong. Agar terlihat nyata, orang itu juga mewarnai wajahnya dengan warna putih.

Lihat video pocongnya berikut ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya