Arema Vs Persebaya Tak Sepenuhnya Panas, Ada Juga Sisi Romantisnya

Sam Tuwek saat melamar Mufidah di laga Arema vs Persebaya.
Sumber :

VIVA – Sebelum laga panas Super Derby Jawa Timur antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 6 Oktober 2018, ada pemandangan unik bertema kasih sayang dari Aremania. Ini menunjukkan laga laga Arema Vs Persebaya tak sepenuhnya panas, tapi ada juga sisi romantisnya.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Ya, seorang dirigen Aremania, Firda Zulkifli, atau akrab disapa Sam Tuwek, yang juga salah satu dedengkot Curva Sud Arema melamar kekasihnya, Mufida, Aremania asal Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Prosesi unik ini tentu tidak akan dilupakan kedua suporter yang sedang memadu kasih. Selain itu, adegan romantis ini juga bertujuan menurunkan ketegangan dalam laga Super Derby Jatim ini.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sam Tuwek mengatakan proses melamar Mufida telah disiapkan sejak sebulan terkahir. Ia sengaja memilih laga melawan Persebaya, karena Persebaya merupakan rival Arema FC di Jawa Timur.

"Saya pacaran sudah 7 tahun, persiapan saya lakukan sudah satu bulan. Persebaya adalah rival Arema, saya sengaja pilih laga ini untuk lamaran," kata Sam Tuwek.

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Sam Tuwek mengungkapkan, sebagai seorang dirigen sengaja memilih Stadion Kanjuruhan karena merupakan markas Singo Edan. Ia pun berterima kasih kepada seluruh Aremania yang telah memberi dukungan kepadanya.

"Saya seorang Aremania dan tempat berkarya saya di tribun suporter. Jadi saya pilih Kanjuruhan karena ini kandang Arema. Jadi saya putuskan melamar kekasih di sini," ujar Sam Tuwek.

Lamaran kali ini cukup meriah, ucapan kasih sayang dilontarkan Sam Tuwek kepada Mufidah dengan disaksikan puluhan ribu Aremania yang hadir. Sam Tuwek memberikan cincin pertunangan dan bunga sebagai simbol cinta kasih kepada Mufidah.

Aplaus meriah dari Aremania mengiringi proses lamaran ini. Spanduk bertuliskan ajakan menikah dalam bahasa Inggris, 'Will You Marry Me" dipasang oleh Aremania di sisi utara. Sedangkan spanduk balasan bertuliskan 'I Will' dipasang oleh Aremania dari sisi selatan sebagai balasan jawaban ajakan menikah.

"Kita beri doa dan kelancaran kepada salah satu dirigen kita Sam Tuwek," tutur Media Officer Arema FC, Sudarmaji. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya