Dramatis, Aksi Eks Bek Liverpool Selamatkan Nyawa Rekan Setim

Aksi heroik Sebastian Coates selamatkan rekan setimnya
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Ancaman maut sering kali menghampiri manusia tanpa mengenal waktu dan tempat, termasuk juga dalam laga di lapangan hijau. Ya, arena sepakbola pun kerap memunculkan cerita tragis berujung maut dalam sebuah pertandingan.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Namun, di antara peristiwa itu terkadang ada sosok yang memang berjasa besar menyelamatkan tragisnya kejadian mematikan.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Hal ini pula yang dilakoni eks bek Liverpool, Sebastian Coates saat aksi heroiknya menyelamatkan rekan setimnya yang hampir saja berujung maut.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Dilansir The Sun, kejadian tersebut terjadi saat Sporting Lisbon bertandang ke markas Portimonese, Senin 8 Oktober 2018 di Estádio Municipal de Portimao.

Pemain 28 tahun yang kini membela tim Portugal, Sporting Lisbon bergegas membantu sang kiper Romain Salin yang tersedak dan pingsan usai bertabrakan dengan pemain lawan di injury time babak pertama.

Coates berhasil membuka mulut Salin dan menempatkan jari-jarinya ke dalam mulut Salin untuk memastikan tenggorokannya tidak terhalang dan dia bisa bernapas, yang jika telat sedikit saja maka tak menutup kemungkinan hal buruk bisa terjadi pada nyawa Salin.

Insiden ini bermula dari upaya Salin yang hendak melakukan penyelamatan dari tendangan bomber lawan dan terlibat kemelut di mulut gawang Lisbon. Laga berakhir dengan kemenangan Portimonese 4-2 dari Lisbon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya