7 Komentar Kontroversial Maradona: Soal Messi, Ronaldo hingga Gay

Diego Maradona (tengah/berdiri) di stadion San Paolo
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Legenda Sepakbola dunia, Diego Maradona, kembali menjadi sorotan. Ini seiring pernyataan kontroversialnya terhadap bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ada Pemuja Maradona, Ini 6 Agama Teraneh yang Ada di Dunia

Dia menyebut Messi yang pernah menjadi anak asuhnya di Timnas Argentina, tidak layak jadi pemimpin. Messi juga dianggap bukan yang terbaik sepanjang masa.

"Tidak ada gunanya menjadi seseorang yang kencing 20 kali sebelum pertandingan, sebagai pemimpin," jelas Maradona dilansir Marca.

Merinding, Persembahan Messi untuk Maradona dan Korban COVID-19

"Tidak ada yang meragukan kualitas Messi, tapi dia bukan yang terbaik," lanjut Maradona.

Ini bukan pertama kalinya Maradona mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dari Cristiano Ronaldo hingga Pele pernah jadi sasaran celaannya.

Lionel Messi Selangkah Lagi Samai Diego Maradona

Dilansir Marca, berikut ini pernyataan kontroversial Maradona kepada sejumlah figur.

"Cristiano Ronaldo memberikanmu gol lalu kemudian menjual sampo kepadamu," kata Maradona menyindir aktivitas Ronaldo sebagai mesin gol dan bintang iklan sampo.

"Neymar lebih baik dari Messi? Pele sepertinya salah minum obat," kata Maradona mencela legenda Brasil, Pele, yang memuji Neymar lebih baik dari Messi.

Neymar menggendong Pele

"Anda harus melempar granat ke kantor AFA (Federasi Sepakbola Argentina), lalu kita bisa memulai hal yang baru lagi," kata Maradona yang mengkritik kinerja buruk AFA.

"Meski sangat sibuk dengan wanita 'Spice Girl', tapi dia terkadang masih memiliki waktu bermain bagus di sepakbola," kata Maradona jelang pernikahan David Beckham dengan Victoria Beckham.

"Real Madrid merupakan rumah pelacuran sebelum Jose Mourinho datang," kata Maradona mengkritik performa buruk El Real sebelum Mourinho datang.

"Apakah saya menentang homoseksual? Tidak mungkin. Mereka (gay) lebih baik ada. Karena mereka meninggalkan lebih banyak wanita untuk para pria macho," jelas Maradona. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya