Keluarga Raja Salman Bakal Jadi Pemilik Baru Manchester United?

Para pemain Manchester United.
Sumber :
  • twitter.com/MarcusRashford

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari raksasa Premier League, Manchester United. Salah satu klub tersukses di Tanah inggris itu dikabarkan bakal dijual ke Pangeran Arab Saudi.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Adalah Mohammad bin Salman, anak dari Raja Salman, yang sekaligus menjadi putra Mahkota Kerajaan Arab, yang dilaporkan bakal menjalani negosiasi dengan pemilik MU saat ini, keluarga Glazer.

Menurut The Sun, keluarga Salman siap mengeluarkan dana besar, demi mengakuisisi kepemilikan Setan Merah. Uang sebesar £3 miliar (Rp60 triliun) bukan menjadi masalah bagi sang pangeran Arab ,lantaran kekayaannya yang mencapai £850 miliar.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Keputusan untuk membeli MU juga didasari, setelah adanya kerja sama antara Setan Merah dengan otoritas olahraga Arab Saudi (GSA). Kerja sama ini merupakan bagian rencana jangka panjang Arab menuju 2030.

Jumlah fans MU di kawasan Arab juga menjadi salah satu pertimbangan. Selain itu, Arab juga ingin menyaingi negara tetangganya, Uni Emirat Arab, yang sudah lebih dulu memiliki Manchester City.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Pembelian MU juga merupakan salah satu cara Arab mengembangkan sektor olahraga. Sebelumnya, mereka sudah ikut berinvestasi di ajang balap Formula One (F1) dan WWE. (asp)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022