Wow, Ayah Kapten ManCity Cetak Sejarah di Belgia!

Kapten Manchester City, Vincent Kompany
Sumber :

VIVA – Karier mentereng kapten Manchester City, Vincent Kompany, di lapangan hijau ternyata menular terhadap karier sang ayah Kompany, Pierre, baru saja terpilih sebagai walikota kulit hitam pertama di Belgia.

MK Perpanjang Masa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Dalam pemilihan walikota Ganshoren, Brussel, Pierre mampu meraih suara mayoritas dan terpilih sebagai pemimpin baru kota tersebut. Kabar ini pun langsung disambut bahagia oleh Kompany.

Lewat akun Instagram pribadinya, ia bersama sang kakak, Francois, mengucapkan selamat kepada sang ayah seusai mencetak sejarah di Belgia. 

Gibran Diskusi Ekonomi Berbasis Inovasi Digital Saat Kunjungi Perusahaan Spin-out Universitas Oxford
Tingkat Kepuasan ke Wali Kota Rendah, Survei ICRC Sebut Warga Banjar Butuh Perubahan

“Sejarah! Kami sangat bangga padamu ayah. Dia walikota berkulit hitam pertama di Belgia. Ini tidak pernah terjadi sebelumnya, sangat bersejarah. Walau sudah terlambat, tapi ini menjadi kemajuan besar. Selamat kepada ayah saya,” tulis Kompany.

Memang, Kompany selama ini sering kali berkomentar soal iklim politik di Belgia. Bahkan, beberapa waktu lalu ia mengatakan bahwa pluralisme dalam pemerintahan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Multikulturalisme sangat sedikit di sini. Itu tidak mencerminkan keberagaman pada semua tingkat kekuasaan di Belgia,” ujarnya, seperti dikutip BBC, Senin, 15 Oktober 2018.

Vincent Kompany bersama sang ayah, Pierre Kompany

Perlu diketahui, Kompany bersama keluarganya adalah imigran yang berasal dari Kongo. Sang ayah, Pierre, pertama kali mendarat di Belgia pada 1975 silam. 

Kemudian, Pierre terjun ke dunia politik pada 2006, lalu terpilih sebagai anggota dewan dan mendapat tempat sebagai legislatif parlemen Brussel pada 2014 lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya