Pemainnya Jago 'Akting', Akun PSSI-Qatar Babak Belur di Dunia Maya

Timnas Qatar U-19 di Piala Asia U-19 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Tim nasional Qatar U-19 mampu memetik kemenangan dramatis 6-5atas dari tuan rumah Indonesia dalam laga kedua Grup A Piala Asia U-19 2018, Minggu 21 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Sayangnya, pada laga tersebut, para pemain Qatar tampak kerap memperagakan "akting" dengan pura-pura cedera.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Hal tersebut dilancarkan tim besutan Bruno Pinheiro itu saat mulai panik melihat skuat Indonesia berhasil memperkecil skor dan mencetak empat gol beruntun. Kondisi itu juga seakan memancing emosi penonton dan para pemain Indonesia di pertandingan tersebut.

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, juga sangat menyayangkan karena itu merusak nilai-nilai sportivitas, terlebih lagi dilakukan oleh para pemain muda.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Dan imbas dari aksi para pemainnya itu, banyak kritik dan hujatan yang menghujani akun Instagram resmi Federasi Sepakbola Qatar (QFA), @qfa.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Dalam postingan hasil laga tersebut dibanjiri hampir 28 ribu komentar yang didominasi netizen berbahasa Indonesia. Deretan hujatan dan kritikan pedas pun mencuat dalam kolom komentar tersebut.

"Secara score sih menang.tapi.. ,secara mental you lose.dasar penakut,makan'a drama'a dilama-lamain.kek sinetron aj..,takut kalah ya?? bt ah," tulis komentar akun @nononoviie_.

"Belum tau lu keganasanya netijen Indonesia," kata komentar @dc.raharjo78"Qatar panik, mangkanya si pep guardiola kw masuk lapangan. kita patut bangga, karena kita berhasil membuat Qatar panik," tulis komentar dari @styarthr.muhammad.

Baca: Bomber Qatar 'Pura-pura' Cedera saat Lawan Timnas U-19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya